Habis Layani Sundel Bolong, Pedagang Bakso Dapat Rejeki Nomplok


God-Story. Seorang penjual bakso dagangannya laris mais setelah melayani hantu sundel bolong.Cerita ini berdasarkan sebuah peristiwa yang dialaminya oleh Edi Supriadi, yang memiliki usaha sebagai penjual bakso keliling di sebuah komplek perumahan di daerah Kalimalang, Jakarta Timur .

Edi menekuni usaha jualan bakso keliling di sekitar komlek sudah tergolong lama, yaitu sejak 15 tahun yang lalu.  Tetapi selama 15 tahun berjaulan di perumahan itu, baru kali itu ia bertemu hantu. Pria asal Brebes ini biasa  menjual dagangannya pada malam hari. Berangkat selepas shalat maghrib dan sampai di perumahan itu pas waktu shalat Isya dan Biasanya pulang dagang jam 11.30 malam.

Berikut awal kisah pertemuan pak Edi dengan sundel bolong. Seperti biasanya sebelum keliling kampung Edi nongkrong dulu di tempat cucian mobil yang ada di komplek perumahan itu. Kira-kira sampai jam 8 malam karena tak ada penglaris, akhirnya pedagang 48 tahun ini memilih menjajakan baksonya keliling kampung.

Tidak seperti biasa, Edi berjalan di sisi kanan. Setalah melewati empat rumah dari tempat cucian mobil itu, di depan ada seorang wanita berambut panjang bergaun putih yang menghentikannya, “baksonya dong bang, campur ya”, kata wanita itu.

Edi pun bersyukur dalam hati, karena ada penglaris juga akhirnya. Tanpa banyak bicara, Edi langsung melayani permintaan wanita itu. Setelah selesai menyiapkan pesanannya, sodorkan semangkok bakso kepada wanita itu, “ini mbak”, kata saya, dan wanita itu menerimanya.

Sambil menunggu pelanggan menikmati bokso dagangannya,ia turunkan kursi plastik yang selalu setia berada di atas gerobak bakso. Baru saja kursi plastik menyentuh  tanah dan belum sempat duduk, wanita tadi sudah menyodorkan mangkok kosong kepada sambil berkata “lagi dong bang, lapar nih”. Tanpa banyak tanya, Edi melayani permintaan wanita itu. Selesai meracik, kemudian ia kembali sodorkan semangkok bakso kepada wanita itu, “ini mbak”, kata saya dan wanita itupun menerimanya.

Kemudian Edi duduk kembali. Baru saja duduk, wanita itu sudah mengembalikan mangkok kosong kepada saya sambil berkata “tambah satu lagi ya bang, benar-benar lapar nih”. “ya mbak, tenang saja kalau sama saya mah”, jawab saya sambil menyiapkan permintaannya.  Setelah selesai, kemudian Edi sodorkan lagi semangkok bakso kepada wanita itu.

Setelah diterimanya, Edi duduk lagi. Dan baru saja saya duduk, wanita itu sudah menyodorkan mangkok kosongnya  “makasih ya bang, ini uangnya, kembaliannya buat abang saja ya”, katanya sambil memberikan selembar uang kertas duapuluh ribuan. “ya mbak, makasih juga”, kata saya sambil memasukkan uang ke saku.

Sambil memasukan uang ke kantong, Edi memperhatikan langkah pelanggan pertamanya tadi, saat itu dia baru sadar bahwa ada yang aneh. Wanita itu ternyata berjalan memasuki kebun yang ada di pinggir jalan dan masuk ke rerimbunan, dan Edi melihat punggung wanita tadi berlubang serta berdarah. “Waduh, Hantu Sundel Bolong”, kata saya dalam hati. Tanpa banyak pikir panjang Edi langsung angkat kursi plastik dan bergegas pergi dari tempat itu.

Kemudian Edi menyeberang agar tidak di sisi kebun, pedagang bakso asal Brebes tadi belok kiri menuju masjid. Sampai di masjid Edi langsung duduk di tangga serambi sambil menenangkan diri. Bayangan  hantu sundel bolong itu terus telitas di pikiran pedagang bakso tersebut, maklum seumur-umur baru kali ini Edi bertemu hantu.

Tidak berapa lama Edi duduk, tiba-tiba ada banyak orang memasuki halaman masjid, kira-kira ada sekitar 100 orang. Lalu mereka memasuki masjid untuk melaksanakan shalat berjama’ah. Rupanya mereka adalah rombongan wisata majlis ta’lim, ada dua bis di jalan depan masjid.

Usai mereka shalat berjama’ah, mereka seperti berebut  membeli bakso, sampai-sampai Edi  kerepotan melayani permintaanya.  Dan baru kali ini dia diserbu pembeli. Dengan sabar Edi melayani satu persatu, sampai habis dagangan dan masih banyak yang belum kebagian.

Saat menerima pembayaran pun Edi juga kerepotan menerima uang dan memberikan uang kembalian, tapi mereka tidak mau dikasih uang kembalian.  Ada yang bayar 10 ribu, ada yang 20 ribu.

Setelah bus mereka pergi, Edi pun mendorong gerobak untuk pulang, tapi tidak lewat jalan yang tadi saat saya ketemu hantu sundel bolong. Sambil berjalan saya bersyukur “Alhamdulillah, terima kasih ya Allah”, kata saya dalam hati sepanjang perjalanan. Sampai di rumah pukul 10 malam, Edi bergegas menghitung penjualan malam itu. Setelah dihitung uang yang terkumpul sebanyak 2.5 juta rupiah. Alhamdulillah.

3 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  2. Hi Selamat pagi guys, Masih Bingung Dan Ragu Pilih Agen Poker & DominoQQ Yang Terpercaya?
    PIN BB : D61E3506
    👉 Whatsapp : +85598249684
    👉 Line : Sinidominoa
    raja poker

    ReplyDelete
  3. Terimakasih banyak, saya ucapkan kepada KY SALMAN atas bantuannya yg telah memberikan saya angka jitunya yaitu dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan KY saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya di BANK BRI bahkan saya juga sudah punya modal usaha sendiri sekali lagi makasih yaa KY,anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi KY SALMAN 082310623559.

    Terimakasih banyak, saya ucapkan kepada KY SALMAN atas bantuannya yg telah memberikan saya angka jitunya yaitu dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan KY saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya di BANK BRI bahkan saya juga sudah punya modal usaha sendiri sekali lagi makasih yaa KY,anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi KY SALMAN 082310623559.

    Terimakasih banyak, saya ucapkan kepada KY SALMAN atas bantuannya yg telah memberikan saya angka jitunya yaitu dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan KY saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya di BANK BRI bahkan saya juga sudah punya modal usaha sendiri sekali lagi makasih yaa KY,anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi KY SALMAN 082310623559.

    ReplyDelete